SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI SEKSI PAIS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KAMPAR

Kamis, 14 Februari 2013

Sosialisasi dengan UPTD Pendidikan Kab. Kampar

Selasa (12/2/2013) Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Melalui Seksi PAIS (Holip, S.Ag) Melaksanakan sosialisasi dengan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan (21 kecamatan) bersama dengan Pengawas PAIS se Kab. Kampar. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kasi Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Kab. Kampar (Drs. Dalimi, M.Pd).

  • Kasi Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Kab. Kampar (Drs. Dalimi, M.Pd) memberikan pengarahan sebagai berikut :
  1. diharapkan seluruh Kepala UPTD Pendidikan se Kabupaten Kampar untuk membantu dan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kab. Kampar (Seksi PAIS).
  2. Kepala UPTD Pendidikan untuk dapat melakukan pendataan lembaga pendidikan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK sekaligus data Guru Pendidikan Agama Islam (PAIS) PNS dan Non PNS Se-Kab. Kampar.
  3. Kepala UPTD Pendidikan agar dapat membina Guru Pendidikan Agama Islam (GPAIS) baik guru yang sudah Sertifikasi maupun yang belum sertifikasi.
  • Kasi PAIS Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar (Holip, S.Ag) memberikan pengarahan sebagai berikut :
  1. dengan adanya Seksi PAIS, untuk kedepannya Guru PAIS akan lebih terbiasa baik secara Sumber Daya Manusia (SDM) maupun persyaratannya.
  2. mengharapkan kerjasama yang baik dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) melalui UPTD, sehingga Guru PAIS lebih baik.
  3. seksi PAIS akan mengurus Guru PAIS baik pendaftaran sertifikasi maupun pembayaran sertifikasi. untuk tahun 2012 sebanyak 214 orang yang telah dibayarkan tunjangan profesi gurunya (sertifikasi)
  4. kegiatan Seksi PAIS antara lain adalah pendaftaran sertifikasi GPAIS di mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional dan kami mengharapkan kepada seluruh UPTD
  5. PENTAS-PAIS dilaksanakan ditingkat Kecamatan bersempena dengan pelaksanaan Olimpiade Olahraga  Siswa Nasional (O2SN) se Kabupaten Kampar
  6.