SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI SEKSI PAIS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KAMPAR

Rabu, 27 Maret 2013

6 Hikmah Sikap Teliti



Kampar (Humas) – Dalam kita bekerja, sikap ketelitian sangat dibutuhkan. Karena jika kita tidak teliti, boleh jadi semua pekerjaan yang kita kerjakan, tidak membuahkan hasil seperti apa yang kita harapkan. Demikian salah satu poin yang disampaikan oleh Kasi Pendidikan Agama Islama (PAIS) Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Holip SAg dalam amanatnya saat menjadi pembina Upacara senin pagi (25/03) di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.
Holip mengatakan, Islam sendiri telah mengajarkan kepada setiap Muslim untuk selalu bersikap teliti dalam setiap pekerjaan. Dari Sikap ketelitian itu, Insya Allah akan melahirkan hasil yang maksimal dan memuaskan. Untuk itu, Holip mengajak semua pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar agar senantiasa bersikap teliti.
Lebih lanjut Holip mengatakan, ada 6 Hikmah sikap teliti. Hikmah yang pertama dalam bekerja penuh dengan keyakinan, hikmah yang ke dua akan mendapatkan hasil yang memuaskan, hikmah yang ke tiga akan terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam melakukan pekerjaan, hikmah yang ke empat hasil usaha dapat dipertanggung jawabkan secara profesional, hikmah yang ke lima memudahkan kita untuk memperoleh kesuksesan, dan hikmah yang ke enam kita akan terhindar dari penyesalan akibat dari kegagalan yang disebabkan oleh sikap tergesa-gesa. (ags)